Riya' datang Pahala hilang

Assalamu’alaikum..
Hai sahabat Blogger yang senantiasa selalu dirahmati Allah SWT. Amin.

          Yeeeaaaayyy.. 1 Ramadhan sudah datang menghampiri kita dengan jutaan kebahagiaan dan keberkahan yang menantimu. Biasanya nih banyak kegiatan yang selalu menjadi ciri khas ketika  bulan puasa contohnya : ngelirik Jam wkwkwk *bercanda yaa tapi emang bener sih hehe.

          Tapi benar-benar luar biasa deh buat kalian yang hari ini sedang mengisi waktu luang menanti berbuka puasa dengan ber-Fastabiqul Khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan) sangat T.O.P.B.G.T. Tapi ingat lho dalam beribadah tolooonnggg banget jeng Riya’ nya jangan diundang *hehe. Maksudnya jangan diumbar-umbar kayak gini cekidoott..

          Status si A : “ alhamdulillah subuh tadi sudah dapat satu halaman mengajinya. Semoga dimudahkan dalam proses Khatam”

          Status si B :  “Luar biasa, sedekahku hari ini semoga berkah”

          Nah lhoo.. gimana tuh? Itu namanya Riya’ dan pokoknya Itu GAK BOLEH TITIK *pakai capslock.

          Kenapa? 
Sumber Foto : http://menatahidup.com


Ada sebuah hadist yang mengatakan seperti ini :
          “Sesungguhnya yang paling ditakutkan dari apa yang saya takutkan   menimpa kalian adalah Asy Syirkul Ashghar (syirik kecil), maka para       sahabat bertanya, apa yang dimaksud Asy Syirkul Ashghar? Rasulullah    Shalallahu ‘alaihi wasallam menjawab: “Ar Riya”.” (HR.Ahmad)

          Rasulullah Shalallahu‘Alaihiwasallam sudah mengkhawatirkan umatnya dan tahu bahwa ini yang biasanya menjadi penghilang pahala atas ibadah-ibadah kita. Dan itu merupakan kategori Syirik. Syirik brooo.. syirriiiiikkk *Naudzubillah..

          Jadi?

          Jangaaaann nanya lagi dong.. ya jelas-jelas mulai dari sekarang kita luruskan niat ibadah kita kembali. Jangan terpedaya untuk mengumbar-umbar ibadah yang seharusnya menjadi rahasia antara kita dan Allah SWT. Sembunyikan kebaikan-kebaikan kita sama halnya dengan kita menyembunyikan keburukan-keburukan kita.

          Ingat !!! jangan gara-gara status amal ibadah kita sia-sia. Jadi waspadalah kalo jeng Riya’ datang.

Riya’ Datang Pahala Hilang.

Billahi Fii Sabilil Haq Fastabiqul Khairat

Wasalammu’alaikum...

Komentar

Postingan Populer