Untukku, Untuk Kamu, dan Untuk Bumi Kartini Kita

Ibu Kita Kartini Putri Sejati..
Putri Indonesia Harum Namanya..

Sumber Foto : Wikipedia

Tepat pada tanggal 21 April yang lalu, Indonesia kembali merayakan hari kelahiran salah seorang pahlawan wanita Indonesia. Perjuangannya serta kegigihannya, telah menjadi inspirasi seluruh masyarakat Indonesia terlebih lagi bagi para wanita Indonesia. Raden Adjeng Kartini, terlahir pada tanggal 21 April 1879 di kabupaten Jepara. Perjuangan ibu Kartini pada era modern ini, kini tetap menjadi inspirasi di kalangan masyarakat, lalu bagaimana dengan bumi Kartini?

Sumber Foto : Harijanto

Kabupaten Jepara memiliki berbagai macam potensi wisata dan keramahan lingkungan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dari dalam negeri maupun luar negeri. Akan tetapi, hal itu belum menjadi kabar baik seutuhnya. Kabupaten Jepara masih membutuhkan rencana pembangunan di bidang infrastuktur dan pengembangan program kerja pemerintah di bidang kepariwisataan. Dan rencana-rencana tersebut terbilang masih berjalan dengan lambat, hal ini dilandaskan dengan masih minimnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pajak bagi bumi kartini tersebut. Alih-alih minimnya kesadaran, alasan yang lebih banyak ditemukan adalah proses yang rumit. Akan tetapi, Kantor Pajak Pratama Jepara tidak tinggal diam. Ada kelas pajak yang dapat diikuti oleh warga Jepara untuk mempermudah mempelajari tata cara pembayaran pajak, mulai dari pembuatan NPWP, pengisian SPT, dan lainnya.

Pada zaman penjajahan, bentuk kecintaan terhadap NKRI dilakukan dengan berjuang mengalahkan penjajah. Pada zaman era modernitas, para kaum nasionalis masih sangat dibutuhkan oleh NKRI. Hal ini bukan lagi tentang perjuangan mengalahkan penjajah melainkan perjuangan ikut membantu membangun negeri yang kita cintai, yakni Indonesia. Kesadaran akan membayar pajak merupakan bentuk kecintaan warga negara terhadap negaranya, dengan hal tersebut negara akan mengalami kemajuan dengan pengalokasian pajak yang benar demi tercapainya hubungan pembangunan yang bersinergi.

Nah, jika begitu maukah kamu membantu kelancaran rencana tersebut? Keharusan wajib pajak membayar pajak harus segera menjadi kepatuhan pajak. Agar terlaksananya pembangunan secara merata dan kabupaten Jepara menjadi lebih maju kedepannya.

Karena Membayar Pajak Merupakan Bukti Cinta Tanah Air.

Untukku, Untuk Kamu, dan Untuk Bumi Kartini Kita.

Komentar

Postingan Populer